Foto Gua di Bawah Batu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad


Jika pengunjung telah menjelajahi situs Alhabib, ada satu halaman yang membahas tentang kebenaran gambar batu terbang yang disebut-sebut sebagai batu di mana Nabi Muhammad memulai Mi’raj ke langit ke tujuh. Ada beberapa versi cerita yang menyertai gambar batu terbang tersebut. Selain itu terjadi pula kesimpangsiuran tentang keberadaan batu yang asli di wilayah Yerusalem, Palestina.

Untuk memperjelas permasalahan ini, telah ditambahkan satu halaman baru di situs utama Alhabib yang membahas tentang “Batu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, Masjid Kubah Emas dan Al Aqsha“. Di sana dipaparkan secara ringkas sejarah batu isra’ mi’raj dan Masjid Kubah Emas (Qubah ash Shakhra) yang melingkupinya.

Melalui beberapa foto bagian dalam Masjid Kubah Emas, dijelaskan pula keberadaan sebuah gua yang berada di bawah batu tersebut. Dari sini dapat diduga mengapa berkembang cerita tentang “batu terbang” itu.

Selain itu ditampilkan pula gambar wilayah Al Quds dengan dilengkapi penjelasan tentang bangunan mana yang disebut sebagai Masjid Kubah Emas dan mana yang disebut sebagai Masjid Al Aqsha. Penjelasan ini ditujukan bagi mereka yang masih mengira bahwa Masjid Kubah Emas itu sama dengan Masjid Al Aqsha, meskipun kedua-duanya merupakan bangunan penting dan terhormat dalam tradisi kaum muslimin.

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

banyak sekali foto2 yg memperlihatkan kebesaran Allah di blog ini..
nice share..

Posting Komentar

 

Pengikut

Links